Promosi Wisata

Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Landak, melalui Bidang Pariwisata, dalam rangka mempromosikan Kabupaten Landak berusaha bersinergi dengan event Kebudayaan, event Kepemudaan ataupun Olahraga baik yang berskala lokal, provinsi maupun nasional.

A. PUTRI PARIWISATA

Salah satu program tahunan Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata adalah mengirimkan utusan terbaik asal Kabupaten Landak untuk mengikuti event pemilihan Putri Pariwisata dan Putri Indonesia.


Pada pemilihan Putri Pariwisata Kalimantan Barat pada bulan Juli tahun 2010 yang lalu Kabupaten Landak boleh berbangga, Grace Dirgahayu Tarigas Pabayo, finalis asal Kabupaten Landak terpilih sebagai pemenang Putri Pariwisata Kalimantan Barat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

B. PESTA SENI BUDAYA DAYAK SE-KALIMANTAN

Pesta Seni Budaya Dayak se-Kalimantan merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarkan setiap bulan Oktober oleh Perkumpulan Mahasiswa/i dan Pelajar Dayak Yogyakarta dibawah naungan Sekretariat Bersama Oevaang Oeraay Yogyakarta. Event ini tergolong besar, karena diikuti hampir seluruh Forum Mahasiswa Kabupaten/Kota di Pulau Kalimantan, dan pada kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk ke-8 kali nya ini, Forum Mahasiswa Kabupaten Landak (FORMAKAL) Yogyakarta didaulat sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan tersebut. Acara yang secara langsung dibuka oleh Bupati Landak ini, dilaksanakan selama tiga hari di Gedung Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri Yogyakarta, dengan beragam kegiatan budaya, seperti Lomba Tari, Vokal Solo Lagu Daerah dan Permainan Tradisional. Kegiatan yang disponsori oleh Pemkab Landak melalui Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata ini, layak mendapat apresiasi terutama karena kegiatan ini dimotori oleh generasi-generasi muda yang peduli akan adat budaya walaupun sedang menuntut ilmu di perantauan, dan promosi pariwisata diharapkan tepat sasaran karena Yogyakarta merupakan kota budaya dan merupakan salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi dan diminati oleh wisatawan domestik maupun manca negara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bupati Landak Menyerahkan Bahan Promosi Pariwisata Kab. Landak Kepada Kapolres Sleman




 
Polls
Tujuan Wisata Anda?
 
Peta Lokasi